Thursday 7 March 2013

Kintamani

Kintamani adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Bangli, Provinsi Bali, Indonesia yang merupakan kawasan wisata pemandangan alam di Bali, Indonesia. Merupakan tujuan wisata paling favorit di Bali dengan gunung berapi aktif,  gunung Batur dan danau Batur yang indah. Kintamani dikelilingi oleh alam yang menawan dan ada enam desa kuno di sekitar kawah Danau Batur yang sering disebut dengan Bali Age atau Bali asli.
Orang-orang lokal dari desa-desa Bali Age budaya sendiri yang unik, rumah dan gaya hidup. Kintamani Area terdiri dari beberapa Desa yaitu Desa Kedisan, Buahan, Abang, Trunyan, Songan, Batur Selatan, Batur Tengah, Batur Utara, Sukawana dan Desa Kintamani. Total penduduk di daerah ini sekitar 15 ribu yang sebagian besar bekerja sebagai petani, pedagang, atau bekerja di industri pariwisata.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Danau & Gunung Batur
Nah, dari Penelokan inilah para pengunjung bisa menyaksikan berbagai “atraksi” keindahan alam yang merupakan kombinasi dari keelokan Danau Batur yang memiliki bentuk seperti bulan sabit berwarna biru dengan Gunung Batur lengkap dengan hamparan bebatuan hitam yang bak surga firdaus. Pengunjung bisa dengan bebas mengabadikan tempat wisata terkenal di dunia tersebut dengan memotretnya via kamera.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Desa Trunyan bisa dilalui dengan menyeberang menggunakan perahu sekitar 20 menit. Penduduk lokal memiliki cara hidup yang berbeda dari masyarakat Bali pada umumnya.
Misal ketika menguburkan jenazah, biasanya mereka hanya meletakkan jenazah tersebut dengan cara disandarkan di sebuah pohon tanpa melalui proses penguburan.
Disini bau jenazah sudah ternetralkan oleh bau harum kayu menyan yang dijadikan tempat penyandaran jenazah.

0 comments:

Post a Comment