Wednesday 20 March 2013

Gunung Kelud

Gunung Kelud berada di perbatasan antara Kabupaten Kediri, Kabupaten Blitar, dan Kabupaten Malang. Dalam perjalanan, medan pegunungan yang naik turun dengan beberapa lokasi tanjakan dan turunanya yang sangat ekstrem cukup menaikkan adrenalin kita. Sebuah peringatan bagi pengendara kendaraan bermotor yang belum begitu mahir dalam menguasai medan ekstrem tersebut  untuk tidak memaksakan diri membawa dan menggunakan kendaraannya disana.

Di bagian depan lokasi wisata ini juga terdapat fasilitas lainnya seperti arena permainan seperti ATV atau fliying fox yang akan dikenai tiket tambahan untuk bisa menikmatinya.

Sebelum menuju Gunung Kelud, kita akan melalui sebuah terowongan yaitu Terowongan Ampera yang merupakan akses jalan yang aman menuju lokasi ke Gunung Kelud. Setelah melewati Terowongan Ampera ini Anda bisa memilih tempat dan lokasi untuk menikmati Gunung Kelud. Baik yang berada di kawasan yang rendah dan datar atau di kawasan yang sangat tinggi di bagian atas puncak pegunungannya yang bernama Puncak Kelud, Puncak Sumbing, Puncak Gajah Mungkur dan Puncak Gedang.

0 comments:

Post a Comment