Friday 21 February 2014

Another One Day in Singapore

Intermezzo
Singapore, sebuah negara kecil yang sering menjadi tujuan wisatawan...Di tanggal 15 Febuari 2014 kemarin, The Tensai kembali mengunjungi negara ini. Sebuah kunjungan singkat untuk keperluan kerja dan sekaligus sedikit refreshing.

The Journey Start
Pagi hari sekitar pukul 4.00, The Tensai bergegas bangun dan bersiap-siap untuk menuju Terminal 3 Soekarno-Hatta menggunakan Air Asia. Sekitar pukul 5.00 pagi, perjalanan ke bandara pun dimulai. Singkat kata, setelah tiba di bandara dan mengurus segala sesuatunya, perjalanan menuju Singapore di mulai. Pesawat berangkat sekitar pukul 7.30 (waktu Indonesia) dan tiba di Singapore sekitar pukul 9.30 (waktu Indonesia)

Takashimaya, ION Orchard, Paragon, Isetan
Perjalanan ini dimulai dengan mengunjungi Takashimaya untuk menyelesaikan urusan kerja sekaligus mencari beberapa barang titipan. Nah, untuk mencari barang - barang titipan ini, hampir setiap tempat di Orchard Road di kunjungi mulai dari Takashimaya, ION Orchard, Paragon, Isetan....itu baru titipan pertama....hahahah.

Kwan Im Thong Hood Cho Temple
Perjalanan berlanjut menuju Waterloo untuk mencari jamur dan kacang almond di sekitar Kuil Kwan Im. Kuil Kwan Im di Waterloo ini sangat sering dikunjungi oleh masyarakat dan wisatawan, baik untuk sekedar berfoto, maupun untuk berdoa. Setelah berhasil mendapatkan jamur dan kacang almond, The Tensai segera mengisi perut karena energi sudah terkuras berkeliling dari pagi hari....hahahahah. Di dekat Kuil ini ada semacam pujasera, tempat inilah yang menjadi pilihan The Tensai untuk mengisi energi.

Kuil Kwan Im di Waterloo
Sebenarnya tidak jauh dari tempat ini ada stall/kios durian yang cukup terkenal, tepatnya di Bugis Street. Bagi pecinta kuliner dan jajanan pasar juga akan menarik untuk mengunjungi Bugis ini. Namun dikarenakan oleh waktu yang terbatas, maka The Tensai memilih untuk melanjutkan perjalanan kali ini menuju Gardens by the Bay.

Gardens by the Bay
Waktu menunjukan sekitar pukul 15.00 kurang (waktu Singapore) ketika akhirnya The Tensai tiba di Gardens by the Bay. Hanya sebentar saja waktu yang di habiskan disini karena jadwal padat, dan harus kembali ke Takashimaya untuk menyelesaikan kembali urusan pekerjaan. Singkat kata, begitu tiba disini, The Tensai langsung berkeliling sebentar dan mengambil beberapa foto untuk di sharing dengan sobat-sobat
travelzmania =), tidak sempat untuk masuk ke Cloud Forest dan Flower Dome.

Sore hari di Gardens by the Bay
Salah satu view Gardens by the Bay - sebelum melewati Cloud Forest dan Flower Dome
Gardens by the Bay



Dari Gardens by the Bay, perjalanan dilanjutkan ke Marina Bay Sands dengan berjalan kaki. Lumayan, sambil menikmati suasana sore hari di Gardens. View yang cukup indah dengan background Singapore Flyer bisa kita dapatkan di Gardens by the Bay ini.

Background Singapore Flyer di Gardens by the Bay

Nah sebelum tiba di Marina, kita akan melalui sebuah jembatan pendek  yang bisa menjadi spot untuk berfoto karena lumayan bagus =).

The Tensai with Nice View =)

Marina Bay Sands
Kali ini tidak banyak sih yang dilakukan disini, The Tensai hanya beristirahat sebentar dan mengambil foto diluar area perbelanjaan.

Diluar area perbelanjaan - dari sini, kita dapat melanjutkan menuju Helix Bridge






Setelah puas beristirahat dan menikmati suasana yang nyaman ini, The Tensai menuju foodcourt. Akan tetapi karena terlalu ramai akhirnya di putuskan langsung kembali ke Takashimaya dan beristirahat sebentar di Takashimaya sebelum menuju bandara untuk kembali ke Jakarta.

The Departure (Back to Jakarta)
Sekitar pukul 19.00 (waktu Singapore) The Tensai tiba di Changi Airport. Kondisi disana cukup ramai, banyak yang mengantri di bagian imigrasi untuk pengecekan passport.

Sebelum menuju ruang tunggu, seperti biasa The Tensai mengunjungi Cocoa Tress dan Candy Empire untuk membeli berbagai jenis snack dan coklat...yup, The Tensai sangat menyukai coklat...heheheh. Akhirnya setelah puas hunting coklat, The Tensai menuju ruang tunggu dan tak lama kemudian penerbangan menuju Jakarta pun dimulai. Dengan demikian, berakhirlah perjalanan kali ini.

Impression
Bagi The Tensai, perjalanan ini menyadarkan The Tensai bahwa timeline atau rundown sangat penting dalam kondisi perjalanan yang singkat dengan jadwal yang sangat padat. Semakin baik persiapan dilakukan, hasilnya akan lebih baik....

Untuk Singapore, hal pertama yang terlintas di benak The Tensai kali ini masih "Bak Kut Teh".....tapi sayang dalam perjalanan kali ini tidak sempat menikmatinya....next time akan balas dendam.....huauahaahuaua =).

0 comments:

Post a Comment