Saturday 13 September 2014

Lembang - Day 2 [7 September 2014]

Tujuan hari ini adalah Gunung Tangkuban Perahu, Sebuah gunung yang cukup terkenal hingga ke dunia internasional, terlihat dari banyaknya wisatawan asing yang berkunjung kesana, khususnya dari Asia.

Kawah Ratu - Tangkuban Perahu


Gunung Tangkuban Perahu juga dikenal karena legenda yang menyertainya yaitu legenda Sangkuriang, berikut cerita singkat dari legenda tersebut (diambil dari wikipedia) :

"Asal-usul Gunung Tangkuban Parahu dikaitkan dengan legenda Sangkuriang, yang dikisahkan jatuh cinta kepada ibunya, Dayang Sumbi. Untuk menggagalkan niat anaknya menikahinya, Dayang Sumbi mengajukan syarat supaya Sangkuriang membuat perahu dalam semalam. Ketika usahanya gagal, Sangkuriang marah dan menendang perahu itu sehingga mendarat dalam keadaan terbalik. Perahu inilah yang kemudian membentuk Gunung Tangkuban Parahu."

Gunung Tangkuban Perahu
Ada beberapa kawah di Gunung Tangkuban Perahu, tetapi yang terkenal adalah Kawah Domas dan Kawah Ratu. Pada kesempatan ini pun, The Tensai hanya mengunjungi Kawah Ratu.

Kawah Ratu - Tangkuban Perahu
Kawah Ratu - Tangkuban Perahu
Disekitar Kawah Ratu, kita dapat menemukan berbagai penjual makanan maupun souvenir, serta barang kerajinan tangan disepanjang jalan. Kawah Ratu ini membentang luas, sehingga bila kita ingin mengelilinginya akan membutuhkan waktu yang lama.

 

Bagi penikmat wisata gunung, tempat ini bisa menjadi salah satu pilihan, menikmati makanan / camilan yang bisa dibeli di sekitar kawah sambil menikmati udara yang sejuk dan menikmati ketenangan dengan melihat view Kawah Ratu yang terbentang luas...cukup eksotis klo menurut The Tensai.
Disekitar tempat ini, banyak terdapat warung - warung bagi wisatawan yang ingin bersantap

Para Wisatawan menikmati keeksotisan Kawah Ratu




Nih, The Tensai kasih bonus....link foto Kawah Ratu.....hehehhe, ni foto The Tensai upload di 500px.com.......silakan di cek ya sobat travelzmania =).......judulnya A Piece of Sangkuriang Folklore

Mang Engking
Setelah keluar dari Tangkuban Perahu, kami memutuskan untuk makan di Mang Engking sambil bersantai sebentar disana sebelum melanjutkan perjalanan kembali ke Jakarta. Klo menurut The Tensai sih, makanannya ga enak ya, mahal dan ga enak, viewnya juga ga terlalu ok klo menurut The Tensai, tapi banyak orang yang suka dengan view Mang Engking. Hummmm....klo menurut The Tensai sih, nyantai di Kampung Daun better than Mang Engking..just my opinion...

View dari tempat duduk The Tensai di Mang Engking Lembang
View dari tempat duduk The Tensai di Mang Engking Lembang
View dari tempat duduk The Tensai di Mang Engking Lembang
Go Home 
Dalam perjalanan kali ini kami memutuskan untuk tidak ke Bandung untuk membeli oleh-oleh karena jalanan macet ketika kami pulang. Sebagai gantinya, kami memutuskan membeli oleh - oleh di Rest Area KM97. Dari sana kami melanjutkan perjalanan menuju daerah Kalimati di Jakarta untuk makan seafood =) sebelum kami berpisah...

0 comments:

Post a Comment