Saturday 13 April 2013

Mountain Travel


Bagi sebagian orang, terutama pecinta alam, berekreasi atau traveling ke gunung merupakan kegiatan yang menarik karena mereka akan disuguhkan dengan kemegahan bentang alam yang dahsyat dengan beratapkan langit yang luas.

Kegiatan traveling di gunung dapat dibedakan menjadi Hiking dan Trekking, dimana perbedaan dari keduanya terletak pada lokasi, waktu, dan jarak tempuh. Secara sederhana, hiking adalah salah satu kegiatan outdoor dimana pelakunya melakukan aktivitas berjalan kaki sebagai kegiatan rekreatif dan olahraga. Biasanya tempat yang di tuju adalah lokasi yang memiliki panorama indah, dengan jalur yang sudah di buat sedangkan trekking adalah perjalanan panjang dilakukan dengan berjalan kaki di daerah yang biasanya tidak ada sarana transportasi tersedia disana, pada jalur yang belum dipetakan, serta di lingkungan yang menantang, mungkin berbukit atau pegunungan.

Tentunya perjalanan menyusuri gunung ini akan lebih seru bila dilakukan berkelompok, sambil mengobrol dan bersenda gurau sehingga perjalanan yang cukup panjang pun terasa singkat. Selama perjalanan pun kita dapat melakukan photo hunting untuk mendapatkan view landscape yang indah atau sekedar berpose sambil mengabadikan perjalanan kita =).

0 comments:

Post a Comment