Monday 16 September 2013

The Tensai - One day in Singapore

Intermezzo
Seperti judul diatas, kali ini The Tensai melakukan perjalanan ke Singapore, tepatnya pada tanggal 31 Agustus 2013. Selain untuk refreshing, sebenarnya ada motif lain dari perjalanan ini...hahahaha =) yaitu The Tensai mendapat sebuah "tugas mulia" untuk salah satu urusan kerja.

The Journey Start
Saat itu waktu menunjukkan pukul 3.15 pagi saat alarm BB berbunyi. Mendengar suara alarm tersebut, maka The Tensai bangun dan bergegas mandi serta bersiap - siap untuk menuju bandara. Waktu menunjukkan sekitar pukul 5.30 pagi saat The Tensai tiba di bandara, singkat cerita setelah selesai mengurus bagasi, segala macam tetek bengek, dan menunggu keberangkatan, akhirnya pesawat yang dinanti pun lepas landas.

Selama di pesawat, The Tensai menghabiskan 80% waktu dengan cukup tenang (baca : tidur - tiduran) karena semalam hanya sempat tidur kurang dari 3 jam. Beberapa saat sebelum mendarat di Changi Airpot, The Tensai menyaksikan view yang cukup menarik dan segera mengabadikannya untuk sobat - sobat travelzmania (foto disamping dan dibawah).

Sedikit landscape Singapore dari udara  - kelihatan seperti maket






Bak Kut Teh
Setibanya di Singapore, tujuan pertama sudah pasti untuk mengisi perut...hehehhe....The Tensai mengunjungi Ng Ah Sio Bak Kut Teh di Rangoon Road dan menikmati makan pagi disana. Iga babi dengan daging yang lembut dan sup dengan rasa dan aroma yang khas serta sayur segar membuat makan pagi ini terasa begitu nikmat. 

Setelah  menikmati sarapan dan mengisi tenaga, The Tensai menuju Takashimaya untuk menyelesaikan urusan kerja, dan setelah selesai, hal berikutnya adalah hal yang sudah di nanti-nantikan, refreshing menikmati suasana Singapore. 

STGCC 2013 (Singapore Toy, Games & Comic Convention)
Marina Bay Sands, tempat inilah yang pertama dikunjungi. Pada saat itu sedang ada acara STGCC 2013 yaitu pameran game, komik, dan mainan. Suasana di area Expo sangat ramai. Sebelum masuk ke area Hall Pameran, the tensai menjumpai beberapa Cosplay.

 

Suasana didalam Hall pun juga tidak kalah menarik, berbagai action figure, pernak - pernik anime, stand dari perusahaan-perusahaan, serta berbagai Cosplay memenuhi Hall tersebut. Namun demikian, nampaknya Marvel merajai Hall tersebut, terutama karakter Iron Man, banyak sekali replika dari Iron Man.

Kumpulan replika Iron Man

Setelah puas berkeliling-keliling, The Tensai memutuskan untuk berjalan - jalan di Marina Bay Sands. Ternyata saat keluar pun, kembali terlihat beberapa Cosplay yang bergabung dan sedang berpose untuk difoto oleh para pengunjung, segera saja The Tensai ikut mengambil kamera dan mengcapture momen tersebut.

Cosplay di depan area masuk STGCC 2013

Mid-Autumn Festive Celebration
Dari Marina Bay Sands, perjalanan dilanjutkan kembali ke Takashimaya, disini juga ada event yang sedang berlangsung, yaitu Mid-Autumn Festive Celebration. Berbagai kue bulan di pamerkan dan di jual disini.

Salah satu counter dengan berbagai kue bulan yang menarik
Di Takashimaya ini, The Tensai mencari titipan dari teman yaitu Hanuta Mini, snack wafer mini. Setelah mendapatkan snack tersebut, dan kembali menyelesaikan urusan kerja. segera perjalanan kembali ke jakarta dimulai. Rasa kantuk yang luar biasa menyerang The Tensai saat menuju Changi Airport, sehingga sempat beberapa kali hampir tertidur di taxi. 

Delayed
Setibanya di bandara, ternyata pesawat mengalami delay yang cukup lama sehingga akhirnya diputuskan untuk berkeliling-keliling dibandara sambil membeli beberapa snack untuk oleh-oleh, dan dengan pembelian oleh-oleh tersebut, The Tensai mendapatkan 1 kupon undian untuk mendapatkan SGD 1.000.000 bila beruntung. DOAKAN SAYA ya sobat-sobat travelzmania =)....hehheheehe......

The Departure (Back to Jakarta)
Akhirnya setelah cukup lama menunggu dan lelah berkeliling bandara, pesawat pun tiba. Dan tidak butuh waktu lama sebelum akhirnya pesawat lepas landas menuju Jakarta. Dengan demikian, one day trip to Singapore ini berakhir.

Impression
Bagi The Tensai, perjalanan ini menyadarkan The Tensai bahwa yang terpenting adalah bagaimana kita menggunakan waktu yang ada sebaik-baiknya.....enjoy each and every moment.....live freely.....

Untuk Singapore, hal pertama yang terlintas di benak The Tensai adalah "Bak Kut Teh"...hahahah =)

0 comments:

Post a Comment