Friday 12 September 2014

Lembang - Day 1 [6 September 2014]

Hi guys =), kali ini The Tensai melakukan trip singkat ke Lembang, Bandung..2D1N, tepatnya pada tanggal 6 & 7 September kemarin. Perjalanan ini dimulai dari Serpong, menuju ke Jakarta untuk bertemu teman - teman, kemudian dilanjutkan ke Bandung.

Secara garis besar, itinerary kami :
Day 1 » Pom Tahu Lembang - Makan Siang - Floating Market - Gracia Spa - Makan Malam
Day 2 » Tangkuban Perahu - Makan Siang - Beli Oleh - oleh di Rest Area KM 97 - Makan Malam

Day 1 - The Departure
Perjalanan menuju Bandung ini ditempuh dalam waktu 2 jam 40 menit, lumayan ga kena macet =)...pukul 09.00 pagi kami mulai berangkat dari Jakarta menuju Bandung, masuk bandung sekitar pukul 11.40. Setelah diskusi sebentar, kami akhirnya memutuskan langsung menuju ke Lembang.

Pom Tahu Lembang
Inilah tujuan pertama kami. Area ini adalah semacam pujasera yang menyediakan berbagai makanan berbasis tahu, ada pula minuman seperti sari kedelai dan susu tahu goreng. The Tensai sendiri ikut mencoba susu tahu goreng, rada bingung kok rasanya sama aja dengan susu kedelai ya....hummm.

Selain hal itu, yang menjadi keunikan lain disini yaitu pengunjung dapat melihat proses pembuatan tahu secara langsung. Area pembuatan tahu ini berada tepat disamping area pujasera.

Area Makan - disebelah nya ada area produksi tahu

Floating Market
Perhentian selanjutya adalah floating market yang berada di dekat pasar tempat kami makan siang. Disini pengunjung dapat menukarkan karcis dengan minuman yang ada disana. Secara keseluruhan, Floating Market Lembang ini cukup menarik. Disini juga dapat kita temukan penjual barang kerajinan/souvenir.

Danau di Floating Market Lembang

Di area depan kita dapat bersantai sambil menikmati danau....
Lebih kedalam lagi, kita dapat menemukan banyak penjual makanan yang berjualan diatas perahu. Beragam jenis makanan ada disini sehingga kita tidak akan bosan, dilengkapi juga dengan meja - meja dan kursi untuk duduk santai sambil menikmati makanan-makanan tersebut.

Penjual makanan  yang menjajakan dagangannya di atas perahu

Nah, sebelum menuju ke area ini, ada area kecil bagi pengunjung yang ingin melihat angsa...

Kandang Angsa di Floating Market Lembang

Ada beberapa area yang berada setelah pasar terapung  tadi, hummm....langsung aja ya....ada area bagi anak-anak yang ingin memberi makan binatang dan bermain flying fox, ada juga area mancing belut

Flying Fox
Mancing Belut
Nah sebelum memasuki area-area ini, didepan area tersebut ada penjual makanan yang banyak menarik perhatian wisatawan asing, yaitu rujak...stall atau tempatnya nya pun juga menarik....

Bule yang tertarik dengan rujak
Wisatawan Asing yang tertarik dengan rujak
Disebelah penjual rujak ini, kita dapat melanjutkan berjalan kaki mengitari danau untuk sampai kembali ke pintu masuk Floating Market Lembang ini.....sebelumnya kita akan melewati air mancur yang cukup bagus.

Air Mancur di Floating Market Lembang

Gracia Spa
Setelah puas di floating market, tujuan berikutnya adalah Gracia Spa. Yup...tidak lengkap rasanya bila kita tidak berendam air panas di Lembang. Untuk menuju ke Gracia Spa, cukup mengikuti arah jalan menuju Tangkuban Perahu. Gracia Spa berada tidak terlalu jauh dari Tangkuban Perahu.

Sebelum sampai di area Gracia Spa, kita akan melewati kebun teh terlebih dahulu. Dengan udara yang sejuk dan pemandangan kebun teh yang serba hijau, akan sangat memanjakan mata.

Setibanya di Gracia, kami memutuskan melihat sebentar air terjun mini yang berada di dalam kawasan Gracia ini....sayangnya ketika menuju ke air terjun tersebut, The Tensai mendapati bahwa area sekitar air terjun mini ini kurang terawat, banyak daun-daun yang berserakan.

Air Terjun mini di Gracia Spa

Oh ya, sebenarnya ada juga air terjun di sekitar kebun teh tadi, hanya saja kami tidak mampir melihatnya.

Setelah melihat-lihat sebentar air terjun mini tersebut, kami menuju kolam untuk berendam. Tiket masuk untuk berendam disini adalah 55000 untuk dewasa, total ada 3 kolam untuk dewasa dan 1 kolam untuk anak-anak disini.
Area Dalam Kolam Rendam
Enak juga, menghabiskan malam minggu dengan berendam beratapkan langit dan menikmati udara sejuk. The Tensai sendiri berendam dari jam 5 sore sampai jam 8 malam...sampai tangan keriput dan muka perih, mungkin gara-gara terlalu lama kena belerang ya....ahahhahaha.

Salah satu kolam rendam di Gracia Spa
Setelah puas berendam, kami memutuskan untuk mencari makan malam sebelum kembali ke hotel unuk beristirahat. Nah, di dekat depot tempat kami makan, kebetulan ada penjual ketan bakar, makanan khas Lembang yang memang dari awal sudah menjadi target The Tensai untuk dicicipi...hehehhe.....ternyata enak juga...bumbu nya pas ditambah dengan sedikit serundeng =).....

» Day 2, baca next post ya guys....lagi dibikin soalnya =)