Friday 26 July 2013

Helix Bridge

Helix Bridge adalah jembatan penyeberangan sepanjang 280 meter yang menghubungkan Marina Centre dengan Marina Bay.
Jembatan yang terletak tepat di samping Benjamin Sheares Bridge ini dibuka secara resmi pada 24 April 2010 dan merupakan jembatan lengkung pertama di dunia.
Fitur double-helix terdapat pada jembatan ini adalah yang pertama di dunia dan dirancang oleh Archicetcs Cox Grup dan Engineers Arup dari Australia dan Architects 61 dari Singapura.
Kanopi dipasang pada bagian spiral dalam jembatan untuk memberikan keteduhan bagi pejalan kaki.
Jembatan ini memiliki 4 tempat strategis untuk melihat pemandangan yang memukau dari kaki langit Singapura maupun semua yang terjadi di kawasan Marina Bay.
Pada malam hari, jembatan ini akan diterangi oleh serangkaian lampu yang menyoroti struktur double-helix, sehingga menciptakan pengalaman visual khusus untuk para pengunjung.
Salah satu jembatan penghubungnya akan menghubungkan tiga taman tepi laut di Marina South, Marina East dan Marina Centre dan membentuk lingkaran yang menyambung, sambil menghubungkan Helix Bridge ke Marina Bay Sands, Singapore Flyer dan Gardens by the Bay.
Anda bisa menangkap panorama langit singapura dan melihat kejadian-kejadian di teluk dari salah satu platform yang strategis.


Jam buka:
Helix Bridge buka sepanjang hari.


Cara menuju Helix Bridge:
By MRT via Circle Line Esplanade:
  » Turun di MRT Esplanade (CC3) -> Ikuti arah ke Esplanade - Theatres on the bay -> Jalan menyusuri Marina       Bay menuju Marina Bay Sands.
By MRT via Circle Line Bayfront:
  » Turun di MRT Bayfront (CE1) -> Ikuti arah ke Marina Bay Shopping Centre -> Jalan menyusuri Marina Bay          menuju Esplanade - Theatres on the Bay.



Lokasi Helix Bridge:


0 comments:

Post a Comment