Sunday 28 July 2013

Merlion Park

Merlion Park, yang merupakan simbol dari negara Singapura, berlokasi di One Fullerton dan dekat dengan Central Business District (CBD) ini menjadi salah satu daya tarik bagi para turis.
Dengan ketinggian 8,8 meter dan berat 70 ton, patung yang memiliki kepala singa dengan badan ikan ini ditempatkan di taman seluas 2.500 meter persegi.
Sebagai image yang paling terkenal di negeri ini, Merlion adalah makhluk imajiner yang mewakili asal usul Singapura sebagai desa nelayan.
"Mer" mengacu pada laut dan "Lion" diartikan sebagai singa dalam bahasa Sanskrit, sedangkan bagian ekor ikan-nya melambang kota tua Temasek.
Patung Merlion yang besar ini, dengan air yang tercurah dari mulutnya dikonseptualisasikan oleh Kwan Sai Kheong dan dibuat oleh Lim Nah Seng pada tahun 1972.
Pada tahun 2002 patung ini direlokasi sejauh 120 meter dari posisi semula ke tempat dimana ia berdiri sekarang, di depan Fullerton Hotel dan menghadap Marina Bay.
Pada 28 Februari 2009 patung merlion terkena sambaran petir. yang menyebabkan kerusakan di beberapa bagian patung. dan perbaikannya memakan waktu hingga akhir Maret 2009.


Jam buka:
Merlion Park buka sepanjang hari.


Lokasi Merlion Park:

0 comments:

Post a Comment