Friday 8 February 2013

Esplanade - Theatres on the Bay

Esplanade - Theatres on the Bay adalah salah satu pusat seni yang tersibuk di dunia, terletak di kawasan Marina Bay. 
Sejak dibuka pada 2002 hingga 2012, hampir 22.000 pertunjukkan telah ditampilkan disini dan menarik sekitar 16,5 juta penonton, ini termasuk tiket berbayar maupun tiket gratis.
Sekitar 70% acara yang diadakan di Esplanade menawarkan non-tickected gratis alias gratis yang menyajikan musik, tari, teterikal maupun seni visual yang lebih menekankan pada budaya Asia.
Ikon bangunan dengan arsitektur kelas dunia, dan memiliki rangka kerang kembar yang unik, didukung layanan profesional komperhensif ini merupakan keunikan tersendiri. 
Dua tempat pertunjukkan utama disini adalah tempat Concert Hall dengan fitur akustik yang memukau dan Theatre yang diadaptasi dari gedung opera tradisional Eropa.


Ruangan Yang Terdapat Dalam Esplanade - Theathres on the Bay:

Concert Hall
Concert Hall menyediakan 1.600 kursi dengan fitur akustik yang dirancang oleh acoustician dan perencana teater ternama dunia saat ini, Russel Johnson dari ARTEC Consultan.
Tempat ini berfungsi sebagai tempat untuk mengadakan konser musik, pementasan drama maupun pertunjukan-pertunjukan lainnya.
Dunia ini hanya ada 5 tempat dengan sentuhan akustik yang menawan semacam ini.

Theatre Studio
Theatre Studio dikhususkan untuk acara kesenian Teater Eksperimental dan Presentasi tari.
Memiliki ruang pertunjukkan yang fleksibel, dimana tempat duduknya bisa dilepas dan dipindah serta panggung, tata cahaya dan sound system yang mudah disesuaikan, membuat tempat ini mampu menyediakan permintaan pementasan yang berbeda-beda.

Recital Studio
Recital studio adalah tempat yang sangat ideal untuk menampilkan pertunjukkan musik, kabaret, maupun konser jazz.
Lantai kayu, dinding studio serta langit-langitnya secara khusus dirancang untuk memastikan kualitas akustik yang luar biasa.

Theatre
Theatre ini memiliki kapasitas untuk menampung 1.942 orang dan memiliki bentuk yang menyerupai tapal kuda. 
Theatre ini menjadi salah satu panggung pertunjukkan terbesar di Singapura dan mudah beradaptasi dengan skala pertunjukkan yang berbeda-beda.
Theatre ini mampu menyajikan seni pertunjukkan multi-media yang canggih, selain itu juga memiliki orkestra pit yang mudah diatur yang dapat memuat 100 musisi.

Drama Centre
Drama centre dilengkapi dengan 615 kursi proscenium dan 120 tempat duduk "Black Box" yang memanjakan, serta memiliki ruang VIP dan ruang fungsi untuk memenuhi beragam acara seni dan presentasi, baik untuk acara pribadi maupun pameran.


Jam buka:
Esplanade - Theatres on the Bay buka pukul 10:00 AM - 09:00 PM.


Harga tiket:
Tergantung acara, ada yang gratis ada yang berbayar.


Cara menuju Esplanade - Theathres on the Bay:
By Bus:
  » Naik Bus #36 #56 #70M #97 #111 #133 #162M #195 #502 #531 #1N #2N #3N #4N #5N #6N #75 #77 #106        #700A #857 #960 #961 #NR1 #NR2 #NR5 #NR6 #NR7 #NR8 -> Turun di sekitar Raffles Avenue di depan            pintu masuk Esplanade.
By MRT via Circle Line:
  » Turun di Esplanade (CC3) -> Keluar lewat Pintu D.


Lokasi Esplanade - Theathres on the Bay:


0 comments:

Post a Comment