Tuesday 5 February 2013

Ming Tombs and Great Wall

Ming Tombs dan Great Wall berada pada arah yang sama, yakni sisi barat laut pusat kota Beijing (Forbiden City). Ming Tombs berjarak 50 km, sedangkan Great Wall 80 km.

Ming Tomb adalah Makam raja-raja dari Dinasti Ming yang terletak di kawasan pergunungan Tianshou, Daerah Changping Beijing. Luas makam ini 120 kilometer persegi dan terletak di utara Beijing. Kompleks makam kaisar ini menurut feng shui adalah tempat yang paling ideal. Karena sisi Utara adalah gunung dan di sisi Selatan adalah sungai. Ada 13 makam raja-raja dari Dinasti Ming, selain itu 23 orang permaisuri, dua orang putera, lebih 30 orang istri raja dan seorang pelayan kepercayaan dimakamkan di sini.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Tembok Besar China (21,196,18 meter) adalah ikon negara China yang dibangun sejak abad kelima sebelum Masehi oleh Dinasti Ming. Bangunan ini dibuat sebagai pertahanan dari perang melawan bangsa Mongol dan bangsa lain pada jaman dulu. Pembangunan Tembok yang memiliki lebar 8 meter dan tinggi 10 meter ini memakan waktu ratusan tahun, mulai dari Dinasti Qin hingga Dinasti Ming.

Satu hal yang menarik adalah bahwa Tembok Besar China merupakan satu-satunya bangunan di planet bumi yang bisa terlihat dari bulan.

0 comments:

Post a Comment