Tuesday 5 February 2013

Summer Palace


Salah satu bangunan yang tidak boleh dilewatkan bila anda berkunjung ke Beijing adalah Summer Palace yang terletak sekitar 15 km dari pusat kota Beijing, tepatnya di Jalan Yiheyuan, Distrik Haidian. Dahulu, istana ini adalah tempat tinggal dari Ibu Suri Kaisar Qing Long, istana ini dibuat untuk menghormati ibunya. Istana yang dibangun pada masa dinasti Jin ini sempat direnovasi pada tahun 1860 karena rusak akibat perang. Bangunan ini menjadi spesial karena merupakan bangunan yang dilindungi oleh pemerintah Beijing, selain itu  juga masuk dalam Situs Warisan Dunia versi UNESCO pada tahun 1998. Bangunan yang terdapat pada danau buatan seluas 300 hektar ini dibangun di dekat perbukitan, sehingga posisi danau, istana, dan bukit segaris lurus.

Di tengah-tengah danau terdapat sebuah pulau kecil, yang terhubung ke tempat peristirahatan Ibu dari Kaisar Qing melalui sebuah jembatan.

Keindahan tempat ini akan sangat untuk disayangkan bila dilewatkan oleh sahabat - sahabat travelzmania yang berwisata ke Beijing.



0 comments:

Post a Comment