Sunday 17 March 2013

Nusa Dua dan Tanjung Benoa

Nusa Dua merupakan sebuah enklave berisi resor besar internasional berbintang 5 di tenggara Bali. Terletak 40 kilometer dari Denpasar, ibukota provinsi Bali. Kawasan ini berdekatan dengan Tanjung Benoa. 

Kawasan Nusa Dua dikembangkan oleh pemerintah pada awal tahun 1970. Hampir di setiap hotel di kawasan ini tersedia restoran, spa, aktivitas di pantai serta pertunjukan seni seperti tarian dan sebagainya, cocok bagi Anda yang ingin menikmati tinggal di hotel daripada mengutamakan kenyamanan, serta bagi Anda yang ingin menikmati liburan di tempat yang jauh dari keramaian.

Di kawasan ini ada pusat perbelanjaan besar” Bali Collection” yang menjual berbagai barang menarik bagi wisatawan serta supermarket yang menjual berbagai macam kebutuhan sehari-hari.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Kawasan Tanjung Benoa merupakan pusat aktivitas wisata bahari di Bali. Meskipun airnya tidak begitu jernih, tetapi laut di sekitar sini indah seperti laguna yang dikelilingi oleh terumbu karang. Tidak hanya wisatawan yang tinggal di Nusa Dua yang letaknya tidak jauh dari pusat aktivitas bahari ini, tetapi juga wisatawan yang tinggal di Kuta dan Seminyak datang ke sini untuk menikmati aktivitas bahari seperti parasailing dan jet ski.

Selain aktivitas marine sport, di sini juga terdapat wisata pulau penyu (Turtle Island) dan Quicksilver Cruises, serta terdapat Dive Walker, berjalan kaki menikmati keindahan di dasar laut dengan memakai helm khusus yang berisi oksigen. Di Tanjung Benoa tidak begitu banyak terdapat hotel tetapi kita dapat temukan beberapa hotel besar seperti Grand Mirage, Conrad dan hotel-hotel besar lainnya.

0 comments:

Post a Comment