Sunday 12 January 2014

Baluran - day 2 [27 Desember 2013] Pt.1


Pantai Bama, awal hari kedua....
Setengah lima pagi kurang beberapa menit, langit terlihat masih agak gelap dari jendela kamar. The Tensai segera bangun, mencuci muka supaya segar, dan siap-siap berperang menanti sunrise =). Suasana hening dengan lautan tenang yang terbentang luas tersaji di depan wisma kami, dengan penuh semangat, saya segera berjalan menyusuri pantai dan menikmati keheningan itu....

Sunrise of Bama
Tak lama kemudian sedikit demi sedikit sang matahari pun mulai terlihat. Sungguh mempesona, mungkin salah satu sunrise terbaik yang pernah saya saksikan. Satu lagi lukisan Yang Maha Kuasa terpampang di depan saya, kombinasi dari siluet pegunungan di seberang lautan, bauran warna langit pagi yang cerah dan awan yang terkena sinar matahari, serta bauran air laut yang tenang dengan refleksi dari cakrawala.....sungguh indah, another breathtaking moment =)

Sunrise Bama - Matahari mulai muncul
Sunrise Bama - Warna laut berubah keemasan
The Tensai menyaksikan Sunrise Bama
Interaksi dengan Monyet Liar
Nah yang membedakan dengan pantai lain adalah bahwa ini adalah Taman Nasional, sehingga kehidupan satwa liar masih terjaga. Di pagi hari, anda dapat melihat monyet-monyet liar yang berkeliaran bebas di pantai, dan kesempatan itu tentu tidak saya sia-siakan =).

Sambil menikmati alam, saya mengambil stock makanan, kue sari gandum coklat *ngiklan...hahhaah, dan kacang kulit untuk diberikan pada monyet-monyet itu. Akan tetapi apabila kalian berkunjung kesini tetap harus waspada...ternyata monyet-monyet sama seperti manusia, ada yang sopan dan ada yang kasar...ada yang pemalu, penakut. Baru kali ini saya melihat sifat monyet yang seperti itu.....

Feeding the monkey




Enjoying Bekol
Hummm, singkat kata setelah menyaksikan sunrise, kegiatan dilanjutkan dengan persiapan, packing dan pindah menginap di Savana Bekol. Begitu sampai di Bekol, saya segera menikmati suasana Savana/Padang Rumput yang tenang sambil berhunting foto. Terlihat ada beberapa kerbau liar dan rusa yang sedang makan rumput. Sedikit demi sedikit, saya mendekat ke kawanan rusa itu dan mulai mengambil foto. 

Savana Bekol - Kerbau liar sedang merumput
Savana Bekol - Rusa yang menjadi waspada ketika didekati


Seru juga...sambil berusaha tetap tenang tidak membuat suara. Oh ya, satu hal yang harus diingat adalah sebaiknya ketika memasuki Savana menggunakan sepatu bot yang tinggi, karena ternyata ada banyak king cobra disana, saya sendiri baru tahu setelah di beritahu oleh petugas disana...untung saja saya tidak bertemu dengan ular - ular itu, karena menurut para petugas, ular-ular itu cukup agresif.

Cukup banyak yang mau saya share di hari kedua ini, harap bersabar ya guys...akan saya lanjutkan di next post.

0 comments:

Post a Comment